FPF Beri Respon Soal Rumor Ronaldo Bakal Tinggalkan Timnas Portugal di Ajang Piala Dunia 2022

  • Bagikan
Momen Cristiano Ronaldo saat duduk bens pemain ketika Portugal menghadapi Swiss (Sumber: Twitter)

FAJAR.CO.ID,QATAR -- Cristiano Ronaldo harus duduk dibangku cadangan ketika Timnas Portugal menghadapi Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Usai laga tersebut, beredar kabar Ronaldo marah dan mengancam akan meninggalkan Timnas Portugal. 

Federasi sepakbola Portugal (FPF) tidak membenarkan isu tersebut melalui rilis yang diunggah di website resminya, Kamis 8 Desember 2022.

"Laporan yang mengklaim Cristiano Ronaldo mengancam akan meninggalkan tim nasional setelah percakapan dengan Fernando Santos tidak benar. FPF mengklarifikasi bahwa Cristiano tidak pernah mengancam akan meninggalkan tim nasional di Qatar," tulis FPF.

Dalam rilis tersebut, FPF juga mengatakan Ronaldo telah menjadi seorang profesional sejati di Piala Dunia dan tidak menginginkan apa pun.

Peraih lima Ballon D’or itu hanya ingin negara memenangkan trofi, bahkan jika itu berarti dia tidak bermain sama sekali.

"Ronaldo telah membangun rekam jejak yang baik setiap hari bersama tim nasional dan negara, yang harus dihormati dan itu membuktikan komitmen dia yang tidak perlu dipertanyakan lagi untuk tim nasional," ungkap FPF.

Sementara itu dilansir dari Marca, Portugal yang menggelar sesi latihan di lapangan dengan para pemain yang menjadi cadangan saat menghadapi Swiss. 

Namun, Cristiano Ronaldo tak tampak dalam latihan tersebut. Dan memilih bergabung dengan rekan-rekan setimnya yang bermain sebagai starter dilaga menghadapi Swiss di pusat kebugaran.

Ronaldo melakukan hal tersebut dengan alasan merasa tida nyaman meski kondisi kebugarannya sedang dalam kondisi sempurna.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan