Helmi Felis Sebar Artikel ‘Heru Minta Rakyat Sisihkan Uang untuk Bantu Negara’, Prof Khairil Anwar: Capek Saya Mencari Berita Ini

  • Bagikan
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pegiat media sosial Helmi Felis membagikan tangkapan layar artikel media online yang berjudul “Heru Budi minta minta rakyat bantu negara kas negara menipis” di akun twitternya, Kamis, (8/12/2022).

Helmi mengkritik Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang menurutnya tak manusiawi.

“Rakyat sudah bayar segala macam Pajak, Rakyat sudah diam segala subsidi dicabut. Sekarang Gubernur titipan ini minta rakyat bantu negara kas negara menipis,” ucapnya dalam unggahannya.

Selain itu dia juga menyindir Heru sebagai bagian dari rezim Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Lalu duitnya buat bayar BuzzeRp & Pejabat yang bikin kebijakan memberatkan rakyat?Begini banget rezim Jokowi,” tandasnya.

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Khairil Anwar Notodiputro mengomentari unggahan itu.

“Waduh, sudah capek saya mencari berita ini. Ternyata oh ternyata. Ya, begitulah seperti biasanya. Kasihan, membenci itu rugi, menghargai itu terpuji,” balas Khairil Anwar.

Berdasarkan penelusuran Fajar.co.id, artikel yang dibagikan oleh Helmi Felis itu adalah editan alias hoaks.

Tak ada artikel yang ditayangkan seperti halnya judul yang tertera di media yang bersangkutan.

Sementara itu, dari foto yang digunakan diambil dari media yang berbeda yang merupakan hasil tangkapan layar di YouTube Sekretariat Presiden.

Diketahui, hal yang sama juga sempat terjadi pada September 2022 lalu. Namun saat itu, Wakil Presiden Maruf Amin yang jadi korbannya dengan judul “Ma'ruf amin: kas negara menipis Ma'ruf Amin minta rakyat sisihkan harta bantu pemerintah”. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan