Pertandingan Padat, Pelatih PSM Makassar Akui Pemain Alami Kelelahan

  • Bagikan
Yance sayuri mencetak gol pada laga menghadapi Persita Tangerang. (foto: media officer PSM Makassar)

FAJAR.CO.ID,YOGYAKARTA -- PSM Makassar berhasil meraih kemenangan di pekan ke-13 Liga 1 Indonesia usai meraih kemenangan atas Persita Tangerang dengan skor 3-1.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Kamis 8 Desember 2022. Kemenangan ini sekaligus menjaga rekor tak terkalahkan Tim Juku Eja selama 12 laga.

Meskipun begitu, PSM menjalani lanjutan Liga 1 2022-2023 dengan skuad yang tidak lengkap.

Tiga pemain pilar mendapatkan panggilan untuk ikut dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Pemain-pemain tersebut ialah, Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta, and Dzaky Asraf.

Selain itu, beberapa pemain juga mengalami cedera, namun Pelatih PSM masih bisa memanfaatkan para pemain yang ada di tim.

“Memang kita ada kekurangan stok pemain, ada yang timnas dan ada yang cedera, tapi Alhamdulillah dari game plan yg sudah dibangun coach bernardi, kita percaya ke semua pemain,” kata Amiruddin pada konferensi pers usai laga, Kamis (8/12).

“Jadi walaupun kekurangan pemain, tetapi kami support ke pemain yang tersedia. Alhamdulillah mereka bisa membayar kepercayaan coach Bernardo,” tambahnya.

Dalam laga menghadapi Persita, beberapa pemain PSM nampak mengalami kram dan harus diganti.

Amiruddin pun membenarkan bahwa anak asuhnya kelelahan akibat padatnya jadwal pertandingan.

“Itu mungkin faktor kelelahan karena jarak satu pertandingan ke pertandingan yang lain jaraknya sangat singkat,” ungkapnya.

Berhasil meraih tiga poin atas Persita Tangerang membuat PSM Makassar nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 28 poin.(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan