Polres Bone Dalami Kasus Warga Kehilangan Uang Rp39,1 Juta, Gara-gara Klik Link di WA

  • Bagikan
Kapolres Bone, AKBP Ardyansyah

FAJAR.CO.ID, BONE -- Gara-gara klik link di pesan whatsApp, Muh Amin Supu (58) warga Kabupaten Bone, kehilangan uang sebanyak Rp39,1 juta di rekeningnya. Polisi pun menyelidiki kasus itu.

Kapolres Bone, AKBP Ardyansyah, menuturkan, pihaknya sudah menerima laporan dari korban terkait kasus tersebut. Kata dia, kasus ini merupakan penipuan melalui media elektronik.

Peristiwa itu terjadi di Dusun Aluppang, Desa Cabeng, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone pada Sabtu, 3 Desember sekitar pukul 20.30 Wita.

"Korban awalnya menerima pesan melalui nomor Whatsapp (085377159119) yang berisi Link J&T," katanya.

AKBP Ardyansyah juga mengatakan, setelah korban menerima pesan, beberapa menit kemudian pelaku menelpon korban dengan menggunakan nomor 081247992354.

"Pelaku menyampaikan kepada korban untuk membuka link tersebut. Namun setelah korban membuka aplikasi tersebut ternyata tidak dapat di buka," ujarnya.

Ia juga menambahkan, beberapa jam kemudian pelaku kembali menghubungi korban dengan nomor yang sama dan mempertanyakan kenapa linknya belum di buka. Korban menjawab sudah namun tidak dapat terbaca.

"Sekitar pukul 20.30 Wita HP milik korban berbunyi dan terdapat beberapa pesan sms banking dengan berita transaksi keluar. SMS bangking untuk transaksi 12 kali masuk di HP korban," bebernya.

Ardyansyah menyampaikan, korban pun dengan cepat menghubungi pihak BRI untuk memblokir rekeningnya. Pada hari Senin, 5 Desember, korban mencetak rekening koran dan terdapat transaksi uang keluar sebanyak 12 kali dengan jumlah total uang keluar kurang lebih Rp39,1 juta.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan