Slank dan Bank Jateng akan Kick-off UKM Slankprenuer di Prambanan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA— Puncak peringatan HUT Slank ke-39 yang bertema "Beautiful Smile Indonesia" siap digelar di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu 17 Desember 2022. Selain Slank, akan tampil juga Vina Panduwinata, Stars & Rabbit, Endang Sukamti dan sejumlah program menggelegar.

Salah satunya, kolaborasi Slank dan Bank Jateng yang bersepakat akan mencanangkan kick-off gerakan memajukan UKM dengan tema Slankpreneur.

"Sebagai wujud apresiasi Bank Jateng terhadap Slank, kami bergembira mensupport dan mendorong Slankers, tidak hanya sebagai penggemar musik. Tapi juga mengembangkan diri memulai dan mengembangkan usaha. Inilah sejatinya misi Bank Jateng, agar semakin banyak tumbuh UKM," kata Supriyatno, Direktur Utama Bank Jateng.

Agar gerakan Slankpreneur tidak berhenti pada seremonial, promotor Tour Slank dan Bank Jateng sudah memulai tahap rekrutmen, mitigasi, edukasi dan penyaluran pendanaan usaha. Secara bertahap dilakukan evaluasi dan rekrutmen tahap 2 dan 3.

“Program UKM ini berlanjut sampai 2023. Dan kami sangat terbuka untuk melanjutkan di tahun-tahun berikutnya lagi," sebut Supriyatno, salah satu dari 100 CEO of the year 2022 versi majalah InfoBank.

Konsep "Beautiful Smile Indonesia" mengundang banyak simpati dan dukungan berbagai pihak. Salah satunya dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang berjanji akan hadir di tengah-tengah slankers dan penggemar musik Indonesia lainnya di Prambanan. Diharapkan juga kehadiran Raja Mangkunegara Solo, Gubernur dan Raja Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Kapolda Jateng, Kapolda DIY dan elemen pemerintahan 2 propinsi yang mengapit Candi Prambanan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan