Usai Proses Siraman Kaesang, Presiden Jokowi Sampaikan Permohonan Maaf ke Warga Solo dan Jogja

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SOLO— Prosesi siraman tidak saja dilakukan oleh Erina Gunodo selaku calon pengantin wanita di Sleman, Jogjakarta hari ini. Acara siraman juga dilakukan oleh calon pengantian pria, Kaesang Pangarep, di kediamannya di Solo, Jawa Tengah.

Melalui unggahannya di Instagram, Presiden Jokowi memperlihatkan sejumlah foto momen siraman Kaesang jelang pernikahan. Pada salah satu foto, terlihat orang nomor satu di Indonesia itu terlihat mengguyur Kaesang dengan air kendi yang berasal dari 7 sumber mata air yang telah disiapkan.Air tersebut juga bercampur dengan bunga.

Pada foto lainnya, tampak Kaesang Pangarep juga melakukan prosesi sungkeman kepada kedua orang tuanya sekaligus meminta izin untuk menikah dan membangun rumah tangga sendiri dengan kekasihnya Erina Gunodo.

Presiden Jokowi bersyukur prosesi siraman dan sungkeman berjalan dengan lancar sesuai harapan.

“Dari kediaman kami di Kota Surakarta, hari ini Jumat 9 Desember 2022, kami mengantar Kaesang Pangarep untuk menjalani rangkaian prosesi pernikahan dengan Erina Gudono,” tulis Presiden Jokowi memberi keterangan foto.

“Syukur Alhamdulillah, prosesi sungkeman dan siraman berjalan dengan baik dan lancar. Kami sekeluarga memohon doa restu kepada masyarakat agar prosesi selanjutnya dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Mengakhiri tulisannya, Presiden Jokowi memohon maaf apabila di momen pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono membuat masyarakat Jogjakarta dan Solo merasa kurang nyaman.

“Kami juga memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam pelaksanaan rangkaian pernikahan Kaesang dan Erina ini mengganggu kenyamanan masyarakat, khususnya masyarakat Yogyakarta dan Kota Surakarta,” tandasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan