Pesta Pernikahan Kaesang di Solo Hadirkan 9 Panggung dan Dikawal Ribuan Aparat, Gigin: Deklarasi Kekuasaan Dinasti Politik

  • Bagikan
Kaesang Pangarep bersama Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi jelang akad nikah. Foto: screenshot YouTube Presiden Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pengamat Kebijakan Publik Gigin Praginanto mengkritik pesta pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, pesta pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono yang melibatkan ribuan aparat negara itu sebuah deklarasi kekuasaan sebuah dinasti politik.

“Pesta supermewah di Solo yang melibatkan ribuan tentara dan polisi adalah sebuah deklarasi tentang kekuasaan sebuah dinasti politik,” ujarnya dalam unggahannya, Sabtu, (10/12/2022).

Gigin mengungkapkan, dinasti kekuasaan Jokowi sangat kuat karena mendapatkan dukungan para pengusaha papan atas.

“Dinasti yang sangat kaya dukungan para pengusaha papan teratas sehingga sanggup melibas siapa saja yang merintangi syahwat politik dan bisnisnya,” tandasnya.

Diketahui, setelah akad nikah di Yogyakarta hari ini, akan dilanjutkan dengan acara ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran, Solo pada Minggu, 11 Desember 2022.

Acara di Solo akan menghadirkan sembilan panggung hiburan di sepanjang jalan yang menghubungkan antara Loji Gandrung dengan Pura Mangkunegaran serta pesta kuliner yang akan ditetapkan di dua lokasi.

Adik dari Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka itu sendiri akan membawa seluruh perusahaannya untuk memeriahkan acara yang diwarnai pesta rakyat di Solo. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan