Preview Inggris vs Prancis, Senjata Set Piece

  • Bagikan
Marcus Rashford jadi pahlawan Inggris/Getty Images

FAJAR.CO.ID, AL KHOR—Juara bertahan Prancis akan ditantang Inggris di babak delapan besar Piala Dunia 2022. Minggu dini hari, 11 Desember, akan menjadi pembuktian.

Kekuatan kedua negara berimbang, namun Inggris punya senjata set piece yang mencemaskan Les Bleus. Sejak fase grup, Inggris sebenarnya baru mencetak dua gol dari skema bola mati.

Hanya saja, postur dan kemampuan mereka dalam memberikan ancaman pada situasi tendangan bebas atau sepak pojok memang sangat menakutkan selama turnamen. Hal itulah yang dikhawatirkan pemain-pemain Prancis jelang duel di Al Bayt Stadium, Al Khor.

Kapten sekaligus kiper Prancis, Hugo Lloris menyebut senjata bola mati inilah yang membedakan mereka.

“Set piece adalah salah satu kekuatan mereka, mereka memiliki postur dan penembak yang sangat baik. Dalam pertandingan seperti ini, semua detail akan diperhitungkan dan kami tahu pentingnya bola mati di level ini,” kata Lloris di situs resmi FFF.

Makanya, penjaga gawang klub Inggris, Tonttenham Hotspur itu menegaskan mereka harus benar-benar solid.

“Kami harus solid tetapi kami juga memiliki argumen ofensif untuk membuat mereka kesulitan. Ini adalah aspek pertandingan yang harus kami tanggapi,” tegasnya.

Potensi bahaya dari situasi set piece juga diingatkan gelandang Prancis, Adrien Rabiot. Bagi Rabiot, ini akan menjadi pertandingan terbuka dengan dua tim yang tahu cara merepotkan lawan, namun Inggris memiliki keunggulan bola mati.

“Apa yang bisa membuat perbedaan adalah set piece. Mereka sangat bagus, kami harus waspada dan tidak melakukan kesalahan yang sama seperti saat melawan Denmark. Mereka punya senjata, tapi kami tidak kalah,” jelasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan