Prologfest 2022: Festival Musik Terakbar Paling Berpengaruh Tahun Ini di Indonesia Timur

  • Bagikan
Prologfest 2022

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Event musik yang digawangi anak Makassar rupanya menjadi perbincangan dibeberapa wilayah, di Jakarta salah satunya.

Konsistensi mengadakan event musik setiap tahunnya, membuat musisi dan penggiat musik Makassar jadi dikenal luas.

Sebut saja diantaranya yang baru-baru ini digelar, Prologfest menjadi satu event karya anak Makassar yang cukup di perhitungkan.

Sebab, tak sekedar menyajikan musik saja, namun beragam program dan konten disajikan di dalamnya.

Prologfest sebagai brand dari Makassar bahkan berhasil menasional dengan digelarnya rangkaian event di Medan, Balikpapan, dan Jakarta yang akan segera dilaksanakan.

Direktur Prolog Fest,  Juang Manyala mengaku jika Prologfest menjadi perbincangan sebab memberikan standar baru untuk festival di Indonesia Timur.

Yakni sebuah festival musik dengan beragam program dan konten yang melibatkan berbagai partisipan.

"Suguhan menarik lainnya yaitu melalui produksi audio visual yang megah selama 4 hari di venue sebesar 6 hektar kawasan pantai. Ini sepertinya yang membuat berbeda," tuturnya.

Lalu kata Juang, Prologfest menasional juga, alasannya karena tahun ini Prologfest berhasil menghadirkan 60 nama-nama musisi/grup yang eksis di Indonesia Timur.

Dihadirkan berbagai genre musik dari masa ke masa. Mulai dari grup noise, elektronik, metal, pop, jazz, r&b, hingga dangdut dan pop daerah.

"Dari Indonesia timur, prologfest bisa meyakinkan desentralisasi berkat bantuan berbagai pihak yang bekerjasama dalam festival ini," tuturnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan