Pulang dari Piala Dunia, Harga Pemain Berusia 19 Tahun Ini Naik Jadi Rp2,4 Triliun

  • Bagikan
Gelandang muda Timnas Inggris yang saat ini membela Borussia Dortmund, Jude Bellingham

FAJAR.CO.ID, LONDON—Label harga Jude Bellingham meningkat menjadi £130 juta atau sekitar Rp2,4 triliun setelah pulang dari Piala Dunia 2022.

Remaja berusia 19 tahun itu tampil impresif di Qatar dan kini menjadi salah satu pemain yang paling diburu.

Bellingham saat ini terikat kontrak dengan Dortmund hingga Juni 2025, namun ia telah menarik minat sejumlah klub terbesar di Eropa.

Liverpool, Manchester City, Real Madrid dan Chelsea semuanya telah dikaitkan dengan kepindahan pemain internasional Inggris tersebut.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Paris Saint-Germain juga telah membuka pembicaraan dengan klub Jerman tersebut tentang kemungkinan transfer.

Menurut Mundo Deportivo, tawaran awal untuk Bellingham bisa dimulai sekitar Rp2,4 tirliun dengan Liverpool diyakini sebagai tujuan pilihan sang pemain.

Remaja itu akan membahas masa depannya dengan Dortmund dalam waktu dekat. Harga yang diminta Dortmund diduga meningkat menyusul penampilan Bellingham di Piala Dunia 2022, di mana ia memulai semua lima pertandingan Inggris, mencatatkan satu gol dan satu assist.

Sejak bergabung dengan tim Bundesliga dari Birmingham City pada musim panas 2020, Bellingham telah mencetak 19 gol dan memberikan 21 assist. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan