PT Amerta Indah Otsuka Gelar ‘Medical Discussion 2022’ untuk Para Dokter Se-Indonesia

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Jakarta – PT Amerta Indah Otsuka (AIO) bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyelenggarakan MEDICAL DISCUSSION 2022secara hybrid yang sukses terlaksana pada 17 Desember 2022. Kerja sama ini dilakukan sebagai bentuk dukungan PT Amerta Indah Otsuka kepada tenaga kesehatan di Indonesia, yang telah banyak berperan dalam penanganan COVID-19 selama masa pandemi.

Selain bentuk dukungan terhadap tenaga kesehatan, MEDICAL DISCUSSION 2022 ini juga bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para dokter mengenai proses penyebaran, diagnosa dan tatalaksana infeksi Demam Berdarah Dengue (DBD), serta update pengetahuan dalam penanganan demam pada anak pada saat Demam Berdarah Dengue (DBD). Selain itu, juga untuk meningkatkan pemahaman mengenai pentingnya peran cairan elektrolit dalam terapi suportif pada kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Tema yang diangkat dalam acara ini yaitu "Warning Signs and Fluid Management for Dengue Infection in Children”, tentunya acara ini diikuti oleh para dokter dari seluruh Indonesia dan peserta akan mendapatkan e-SKP.

MEDICAL DISCUSSION 2022 ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Umum PB IDI, dr. Mohammad Adib Khumaidi, Sp.OT, beliau menyampaikan “PB IDI selalu berusaha mendengarkan keinginan anggotanya. Berusaha selalu update. Melalui acara ini, dengan tema yang simple namun penting yaitu ‘Dengue Update’, PB IDI ingin terus berinovasi. Dan forum seperti ini lah kemudian memang mewajibkan kita untuk terus belajar seumur hidup karena kita berhadapan dengan nyawa manusia”. Acara cukup banyak diminati, terlihat dari banyaknya peserta yaitu lebih dari 4229 dokter dari seluruh Indonesia yang bergabung melalui online, yaitu melalui Zoom, Youtube PB Ikatan Dokter Indonesia serta Alomedika sebagai aplikasi yang dikhususkan bagi para dokter untuk memberikan informasi kesehatan ter up-to-date, serta 129 dokter dari 81 rumah sakit sekitar Jakarta yang bergabung secara offline di REDTOP Hotel & Convention Center, Jakarta Pusat. Sepanjang acara, semua peserta sangat antusias, khususnya di sesi tanya jawab yang dimoderatori oleh dr.Gracecielia P, MKK.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan