Sama-sama Pernah Kalah di Fase Group, Argentina vs Prancis Bersiap Ukir Sejarah Baru

  • Bagikan
Final Piala Dunia 2022

FAJAR.CO.ID -- Setelah Kroasia memastikan mengisi peringkat ketiga Piala Dunia 2022, kini giliran Prancis dan Argentina yang beradu taji di Stadion Lusail, Minggu malam (18/12/2022) pukul 23.00 WITA.

Piala Dunia 2022 ini pun penuh dengan kejutan. Beberapa sejarah baru sepak bola dunia akan terukir di Qatar.

Laga ini benar-benar final. Tak hanya bagi kedua negara, melainkan duo superstar yang akan berebut sepatu emas.

Megabintang Prancis Kylian Mbappe akan berduel dengan Lionel Messi untuk menjadi top scorer Piala Dunia 2022. Mereka masing-masing telah mencetak lima gol.

Jika salah satu berhasil mencetak gol kemenangan, maka mereka akan mendapatkan dua gelar sekaligus yakni sepatu emas dan juara dunia.

Menilik laga sebelumnya, Argentina dan Prancis pernah sama-sama kalah dalam penyisihan grup. Prancis kalah dari Tunisia, sedangkan Argentina tumbang di kaki Arab Saudi.

Namun, kekalahan itu hanya membuat kedua tim tersebut semakin garang.

Argentina akhirnya memuncaki grup dan menumbangkan Australia di babak 16 besar. Di perempat final melawan Belanda, Argentina sedikit tertatih hingga akhirnya menang dalam drama adu penalti. Memasuki semifinal, Argentina membuktikan diri bahwa mereka sudah kembali ke performa yang sebenarnya. Kroasia yang sukses menumbangkan Brasil bertekuk lutut di hadapan Argentina.

Demikian halnya dengan Prancis yang dijagokan dalam Piala Dunia 2022 malah kandas saat berhadapan dengan Tunisia.

Les Bleus yang tak ingin tersingkir secara mudah bangkit dan berhasil merebut tiket babak 16 besar. Di babak itu, Prancis mengamuk dan menumbangkan Polandia dengan skor 3-1.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan