Malam Tahun Baru Diterapkan Car Free Night, Polda Metro Jaya Minta Warga Tidak Konvoi

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan (Tazkia Royyan/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi di Jakarta pada malam Tahun Baru 2023, karena pihak kepolisian akan menerapkan car free night atau malam bebas kendaraan bermotor.

“Janganlah kalau konvoi-konvoi. Karena kan nanti Sudirman-Thamrin rencananya akan ada car free night,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Selasa.

Polda Metro Jaya mengatakan pada tahun ini tidak ada pembatasan untuk perayaan malam pergantian tahun.

Sejumlah kawasan rekreasi dan pusat kota rencananya akan menggelar perayaan pergantian tahun antara lain Ancol dan Kota Tua. Kemudian juga di Pantai Indah Kapuk (PIK) 1, PIK 2, Setu Babakan, dan beberapa tempat lain yang telah dipetakan oleh pihak Kepolisian.

Zulpan menambahkan kawasan Monas akan ditutup untuk umum pada malam pergantian tahun. Meski demikian, kawasan Bundaran HI tetap dibuka untuk umum.

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan menerapkan kebijakan car free night saat perayaan malam Tahun Baru 2023 pada Sabtu (31/12) di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas.

“Kami menerapkan car free night mulai pukul 20.00 sampai 02.00 WIB,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Untuk mengantisipasi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dan ingin menikmati suasana malam tahun baru di kawasan itu, Dishub DKI berencana membuka 40 kantong parkir.

Namun, ia belum memberikan rincian titik-titik kantong parkir yang disediakan di dekat Jalan Sudirman-Thamrin.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan