Parpol Gagal Bentuk Koalisi, Jokowi Curiga Tudingan Mengarah kepada Istana

  • Bagikan
Presiden Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi merasa takut bakal menerima tuduhan, apabila beberapa partai gagal membangun koalisi untuk mengusung pasangan Capres-Cawapres 2024.

Jokowi menyampaikan itu saat berpidato di puncak perayaan HUT ke-16 Partai Hanura yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (21/12).

"Gagal koalisi, nanti yang dituduh, nanti Istana lagi. Ini Istana, ini Istana, ini Istana," kata Jokowi.

Pejabat asal Solo itu mengaku sebenarnya tidak punya kekuatan untuk mengatur koalisi partai pengusung Capres-Cawapres 2024.

Namun, dia menyadari pihak partai lebih mudah menyalahkan Istana apabila mereka tidak mampu membentuk koalisi demi mengusung Capres-Cawapres 2024.

"Jadi, yang paling enak itu memang mengambinghitamkan, menuduh Presiden, Istana, Jokowi, paling enak itu. Paling mudah dan paling enak," beber Jokowi.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut Istana ke depan bisa saja menerima tuduhan dari sosok yang ingin berkontestasi pada Pilpres 2024.

Salah satu contoh, menurut Jokowi, ketika figur yang dimaksud tidak dapat kendaraan untuk menjadi capres atau cawapres.

"Tuduh lagi presiden ikut-ikutan, istana ikut-ikutan, kekuatan besar ikut-ikutan. Lah, urusannya apa dengan saya," tutup Jokowi. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan