Preview Manchester City vs Liverpool: Sesumbar Si Merah

  • Bagikan
Latihan Liverpool/Liverpool FC

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Liverpool akan menghadapi Manchester City di babak 16 besar Carabao Cup 2022/2023. Meski tandang, Si Merah sesumbar bisa mengeliminasi The Citizens.

Status sebagai juara bertahan menjadi alasan Liverpool optimis bisa mengalahkan Manchester City dini hari nanti. Selain itu, mereka memang punya rekor pertemuan yang sangat bagus.

Dalam lima duel terakhir melawan Manchester Biru, The Reds tidak terkalahkan. Bahkan, mereka mampu memenangi tiga pertemuan terakhir.

Setelah menang 3-2 di semifinal Piala FA musim lalu, Liverpool memenangi dua pertemuan kedua klub musim ini. Anak asuh Juergen Klopp menekuk City dengan skor 3-1 di Community Shield sebelum menang 1-0 di Premier League, Oktober lalu.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan City, tetapi kami adalah juara bertahan dan kami ingin menunjukkan bahwa kami adalah pemegang gelar karena suatu alasan,” kata kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher di situs resmu The Reds.

Musim lalu, Liverpool merengkuh gelar Carabao Cup dengan mengalahkan Chelsea di partai puncak. Setelah bermain 0-0 sepanjang 120 menit, Mohamed Salah dan kawan-kawan menang 11-10 dalam drama adu penalti.

Sebaliknya, Manchester City terhenti di babak 16 besar. Anak asuh Pep Guardiola ditendang keluar dari kompetisi ini oleh West Ham United melalui adu penalti yang berakhir dengan skor 5-3.

“Pola pikir kami adalah ingin memenangkannya lagi. Kami ingin mencoba maju ke babak berikutnya dan mencoba memenangkannya,” jelas Kelleher yang jadi pahlawan Liverpool di babak sebelumnya saat mereka menang adu penalti 3-2 atas Derby County.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan