Selama Nataru, Kendaraan Jenis Ini Dilarang Melintas di Tol Jakarta-Cikampek

  • Bagikan
Tol Jakarta-Cikampek. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kendaraan angkutan barang dengan sumbu tiga atau lebih dilarang melintasi Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Larangan itu berlaku selama Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Petugas kepolisian dibantu personel dari Badan Usaha Jalan Tol PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP) melarang masuk kendaraan-kendaraan angkutan barang dengan sumbu tiga atau lebih di KM 00 - 400 Interchange Cawang yang menuju Tol Jakarta-Cikampek.

"Pemberlakuan dilaksanakan selama periode Natal dan Tahun Baru," ujar petugas CMNP bernama Egi Saputra saat ditemui di Interchange Cawang, Jakarta, Jumat.

Kendaraan-kendaraan sumbu tiga atau lebih yang dilarang melintasi Tol Jakarta-Cikampek diarahkan ke tol yang menuju arah Taman Mini Indonesia Indah, Pondok Indah, dan Bogor.

Namun kendaraan-kendaraan sumbu tiga atau lebih yang membawa BBM atau menunjukkan surat izin diperbolehkan untuk melintasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyebutkan sesuai arahan Kementerian Perhubungan telah memberlakukan pembatasan operasional angkutan barang di tol dan non-tol selama periode Natal mulai 22-26 Desember 2022.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik selama perayaan Natal.

Dia menjelaskan pembatasan operasional angkutan barang saat arus mudik mulai Kamis, 22 Desember 2022 pukul 12.00 WIB sampai dengan Sabtu, 24 Desember 2022 pukul 24.00 WIB.

Kemudian, saat arus balik mulai Minggu, 25 Desember 2022 pukul 12.00 WIB sampai dengan Senin, 26 Desember 2022 pukul 08.00 WIB.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama antara FAJAR.CO.ID dengan JPNN.COM. Segala hal yang terkait dengan artikel ini adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari JPNN.COM.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan