Digagas Anies Baswedan, Pj Gubernur Heru Kembali Gelar Perayaan Natal Christmas Carol

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melalui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar acara Christmas Carol untuk merayakan Hari Raya Natal tahun ini.

Tiga lokasi telah dipilih untuk kegiatan yang digagas sejak era Anies Baswedan jadi Gubernur pada 2019 lalu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI, Andhika Permata mengatakan acara ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Akan ada kegiatan paduan suara atau pertunjukan musik bertema natal di ruang publik.

Kegiatan ini digelar mulai tanggal 19 Desember hingga 23 Desember 2022 mulai pukul 15.30 sampai 17.30 WIB.

"Perayaan Natal, christmas carol dimulai dari tanggal 19 kemarin. Christmas carol ada di terowongan Kendal, bundaran HI, dan Kota Tua," ujar Andhika di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Andhika menjelaskan, pihaknya memutuskan untuk melanjutkan Christmas Carol karena kegiatan ini merupakan bentuk Pemprov DKI menghadirkan kesetaraan beragama di Jakarta.

"Christmas carol adalah persembahan kidung Natal di ruang publik untuk menyemarakkan suasana Natal di Jakarta," kata Andhika.

Selain itu, ada juga acara lainnya berupa atraksi instalsi lampu di Kota Tua dan Taman Sumenep Promenade untuk meggambarkan semaraknya kota selama musim Natal dan Tahun Baru.(wartaekonomi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan