Andi Iwan Aras Minta Kader Gerindra Mati-matian Menangkan Prabowo di Sulsel

  • Bagikan
Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Partai Gerindra meminta para kader jor-joran bergerak demi mencapai target mengulang kemenangan Prabowo Subianto di Sulsel, pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kita berharap seluruh kader Partai Gerindra di Gowa wajib memenangkan Bapak Prabowo Subianto pada Pilpres 2024,” kata Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras kepada kader Gerindra Gowa, beberapa hari yang lalu.

Wakil Ketua Ketua Komisi V DPR RI itu juga memberi tugas tambahan kepada kader Gerindra Gowa. Selain memenangkan Pilpres Gerindra Gowa juga wajib memenangkan pemilu legislatif (Pileg).

"Kita target minimal meraih sembilan kursi, atau dua kursi lebih tinggi dari pencapaian pada Pemilu lalu,” terangnya.

Ketua Kadin Sulsel itu menambahkan, jika target tersebut dicapai, maka selain mengambil pucuk pimpinan di legislatif, Gerindra Gowa juga bisa mengusung sendiri kader bertarung di Pilkada Gowa.

“Jadi kalau kita bisa mencapai itu, Partai Gerindra Gowa sudah bisa mengusung kader Pak Darmawangsyah Muin sebagai calon Bupati Gowa tanpa harus berkoalisi dengan partai lain,” ujarnya.

Diketahui pada Pilpres 2019 lalu, pasangan Prabowo-Sandiaga Uno meraih 57 persen suara di Sulsel atau 2.809.393 suara. Prabowo-Sandi unggul terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf yang hanya meraih suara 43 persen atau 2.117.591 suara.

Dalam kesempatan itu turut hadir Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin. Mereka disambut Ketua DPC Gerindra Gowa, Andi Tenri Indah dan Sekretaris Muhammad Idris Rate, serta sejumlah pengurus lainnya. (sae/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan