Banyak Informasi Miring Soal Kebakaran Pasar Sentral, PD Pasar Makassar: Pedagang Jangan Mudah Terprovokasi

  • Bagikan
Kebakaran yang terjadi di Pasar Sentral.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pasar Iksan Abduh, meminta kepada seluruh pedagang terdampak peristiwa kebakaran di Pasar Sentral, pada Selasa (27/12/2022) malam untuk tidak terprovokasi dengan informasi yang tidak bertanggungjawab.

"Jangan terprovokasi, minta tolong kepada pedagang untuk tidak terprovokasi dengan informasi yang tidak bertanggungjawab," ujar Iksan di lokasi kebakaran, Selasa (27/12/2022) malam.

Ditegaskan Iksan, pihak dari Perumda Pasar tidak ada upaya untuk membuat para pedagang celaka dengan merencanakan peristiwa kebakaran tersebut.

"Saya berpikir kita jangan berspekulasi yang jelas kami dari perunda pasar tidak ada upaya seperti itu dan kami masih menganggap ini murni kecelakaan," lanjutnya.

"Jadi tidak ada dari pihak kami maupun pemerintah berpikir hal hal yang seperti itu," sambung dia.

Karena masih dalam proses penyelidikan pihak Kepolisian, maka dari itu, Iksan meminta kepada para pedagang secara khusus untuk tidak berspekulasi.

"Tolong kita jangan berspekulasi dulu biarkan pihak kepolisian melakukan penyelidikkan terhadap kejadian ini," tukasnya.

Berdasarkan data yang dimiliki Iksan, pada blok B tersebut terdapat 931 los. Keseluruhannya terbakar ludes.

Terpisah, Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto, kepada awak media menuturkan, akan melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran dahsyat tersebut.

"Kepolisian akan melakukan penyelidikan terkait kebakaran ini," tegasnya.

Sementara pihak pemadam kebakaran, baru bisa mendinginkan lokasi kebakaran tersebut setelah berjuang selama kurang lebih 5 jam. Tepatnya pada pukul 23.00 Wita.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan