Bela Ganjar Pranowo, Dedek Prayudi Bilang Justru di Era Anies Kemiskinan di DKI Meroket

  • Bagikan
Eks Jubir PSI yang kini jadi Sekjen DPP Asparnas Dedek Prayudi.-Screenshot YouTube/LENSA HUKUM & POLITIK-

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Waketum DPP Teman Ganjar Dedek Prayudi menyoroti Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang disebut tak bisa selesaikan soal kemiskinan di wilayahnya selama menjabat.

Ia meluruskan bahwa di era Ganjar, justru kemiskinan Jateng berkurang 14,44, persen berdasarkan data.

"Di era Ganjar kemiskinan Jateng justru menurun dari 14,44% pada 2013 menjadi 10,93% pada 2022 atau berkurang sekitar satu juta jiwa," ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya, Rabu (28/12/2022).

Politisi PSI ini pun menyebutkan bahwa justru di era Anies Baswedan menjadi gubernur di DKI Jakarta, angka kemiskinan meroket.

"Kemiskinan justru meroket di DKI di era Anies dari 3,77% pada 2017 menjadi 4,69% pada 2022 atau bertambah sekitar 108ribu jiwa," papar dia.

Cuitan CEO CYPR ini juga mematahkan pernyataan dari pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto yang menyebut Ganjar gagal total mengurus masalah kemiskinan di Jateng.

"Anda pasti gak baca data," ucap Dedek ke Gigin.

Sebelumnya, Gigin menyoroti pernyataan Ganjar Pranowo yang berbicara soal Indonesia yang bisa menjadi negara adidaya.

Ia pun menyinggung soak kemiskinan Jateng yang gagal dengan cita-cita Ganjar mewujudkan Indonesia jadi negara adidaya.

"Memerangi kemiskinan di Jateng aja gagal total kok mau menjadikan Indonesia negara adidaya. Jangan-jangan malah bubar," ucanya dikutip dari Twitter pribadinya, Selasa (28/12/2022).(wartaekonomi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan