Sindir Pj Gubernur Heru, Andi Sinulingga: Kalau Kerja, Maling Pun Kerja

  • Bagikan
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (Twitter Humas DKI Jakarta)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga, menyindir Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tidak memiliki gagasan dalam memimpin wilayah tersebut.

Itu berkaitan dengan prinsip ‘kerja, kerja, kerja’ yang disebut Heru saat awal dilantik menggantikan Anies Baswedan.

Menurutnya, pemimpin yang baik memiliki gagasan sebelum bekerja, tidak hanya bekerja saja karena kalau disebut bekerja, maling pun bekerja.

“Kalo kerja, maling pun kerja. Kalau oientasi kita cuma (kerja) tapi kalau kita mau kerjakan itu kan ada gagasannya,” ujar Andi, dikutip dari kanal YouTube Indonesia Lawyers Club pada Rabu (28/12).

Ia lantas mencontohkan konsep pembangunan para pendahulu bangsa usai Indonesia meraih kemerdekaan. Saat itu pembangunan beriorientasi pada infrastruktur.

Namun, orientasi pembangunan tersebut kini telah berubah. Ia mencontohkan bagaimana Anies membangun Jakarta menjadi kota global misalnya melalui pembangunan jalur sepeda.

Selain karena tujuan tersebut, sebagai pemimpin Anies berusaha memberikan apa yang menjadi hak warga termasuk fasilitas publik.

Tetapi, Heru tidak melakukan hal tersebut diduga lantaran tidak berkepentingan terhadap komunitas sepeda di DKI Jakarta.

“Mungkin Pak Heru-mungkin ini dugaan saya, Pak Heru tidak merasa berkepentingan untuk memfasilitasi kebutuhan warga dalam hal ini komunitas bersepeda. Mungkin saja. Tapi, Anies menurut saya salah satu yang saya rekognisi itu baik, semua difasilitasi,” ujar Andi.(wartaekonomi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan