Terjadi Keributan di Lokasi Kebakaran Pasar Sentral, Polisi Bubarkan Kerumunan dengan Gas Air Mata

  • Bagikan
Suasana lokasi kebakaran

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Keributan sempat terjadi antara warga dan petugas Kepolisian yang mengamankan lokasi kebakaran di Pasar Sentral kota Makassar pada Rabu (28/12/2022).

Keributan dipicu lantaran warga berebut puing sisa kebakaran. Atas hal tersebut, Polisi terpaksa menembakkan gas air mata ke arah kerumunan massa.

Di lokasi kebakaran, warga awalnya saling berebut material besi sisa kebakaran. Mereka terlihat adu mulut satu sama lain. Saling klaim kepemilikan barang yang mau diamankan.

Terlihat petugas yang berjaga, baik polisi dan Satpol PP kemudian menegur kerumunan untuk membubarkan diri. Mereka dilarang mengambil material sisa kebakaran yang sudah dipasangi garis polisi.

Namun, karena imbauan petugas tidak diindahkan bahkan menerobos garis polisi. Polisi terpaksa menembakkan gas air mata ke arah kerumunan hingga mereka membubarkan diri.

Berselang lima 5 menit, sekelompok warga kembali masuk ke lokasi. Polisi pun kembali menembakkan gas air mata untuk kedua kalinya. Menghalau pihak yang tidak punya kepentingan masuk area pasar.

Bhabinkamtibmas Pasar Sentral, Arsad saat dikonfirmasi awak media menuturkan, saat ini (28/12/2022) situasi di Pasar Sentral sudah kondusif.

Namun, tetap saja sejumlah warga masih terlihat di sekitar lokasi.

"Makanya di sini kita amankan, tadi di sini saling, entahlah saling klaim dia yang ada punyanya. Ternyata kayaknya tadi sini penyimpanannya sama, akhirnya tergabung," ucap Bhabinkamtibmas Pasar Sentral, Arsad di lokasi kebakaran, Rabu (28/12/2022).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan