4. Mengurangi Risiko Kesalahan dan Duplikasi
Memang benar bahwa penggunaan aplikasi HR memiliki banyak keuntungan, seperti pengurangan tenaga, waktu proses yang lebih efisien, hingga komunikasi antar departemen atau unit bisa jauh lebih cepat. Akan tetapi, selain itu ada hal jauh lebih penting yang perlu Anda ketahui. Penggunaan aplikasi HR bisa menekan kemungkinan risiko kesalahan ataupun duplikasi karena berkat penerapan formula serta otomatisasi.
Apabila Anda masih menggunakan cara yang manual, pasti akan selalu ada risiko duplikasi dan kesalahan pekerjaan. Akan tetapi, dengan bantuan aplikasi HR, secara signifikan Anda bisa mengurangi risiko dengan formula yang telah dibuat yang tidak memungkinkan Anda untuk memasukkan data dalam format yang salah, seperti notifikasi peringatan saat terjadi duplikasi data.
5. Layanan Mandiri Karyawan
Dengan aplikasi HR, perusahaan bisa menetapkan peran, aturan, dan izin pengguna yang didefinisikan dengan jelas, sehingga setiap karyawan sebagai pengguna bisa menjalani tanggung jawabnya dengan baik. Termasuk juga bisa melakukan kendali atas data mereka dan memperbarui informasi pribadi mereka apabila dibutuhkan.
Setiap karyawan juga bisa melihat ulasan pengembangan kemampuan dan berpartisipasi dalam pelatihan sesuai kebutuhan mereka. Jadi, setiap karyawan juga bisa menggunakan aplikasi HR secara mandiri.
Itulah aplikasi SDM terbaik dan terpercaya yang bisa membantu aktivitas SDM perusahaan serta beberapa alasan pentingnya menggunakannya. Dalam memilih aplikasi SDM, sebaiknya Anda memperhatikan juga sistem keamanan serta inovasi dalam berbagai situasi, seperti halnya aplikasi Talenta.