Manfaatkan Layanan Kesehatan jantung SehatQ dan Lakukan Tips Jaga Jantung Ini

  • Bagikan
SehatQ

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu penyakit yang paling menyeramkan di dunia adalah penyakit jantung. Penyakit ini memang tidak menular, namun pada kenyataannya menyumbang sekitar 32 persen kematian global menurut World Health Organization.

Pendeteksian dini mengenai risiko dan gejala penyakit jantung sebaiknya lebih peka untuk dilakukan, apalagi jika Anda memiliki riwayat keluarga yang menderita penyakit jantung koroner, penyakit jantung bawaan, masalah katup jantung, ataupun irama jantung yang berantakan alias aritmia.

Pendeteksian dini untuk mengetahui kesehatan jantung bisa dilakukan, di antaranya lewat layanan kesehatan jantung di SehatQ. Lewat fitur platform konsultasi kesehatan online ini, Anda bisa melakukan pengecekan mandiri soal kondisi jantung Anda melalui “Tes Risiko Penyakit Jantung”. Lewat layanan kesehatan jantung di SehatQ pula, Anda bisa segera berkonsultasi ke dokter apabila curiga akan gejala-gejala yang mengarah ke masalah jantung yang Anda alami beberapa waktu ke belakang.

Namun, yang tidak kalah penting selain rutin mengecek kondisi kesehatan jantung lewat tes dan konsultasi dokter adalah melakukan hal-hal yang baik untuk jantung. Berikut ini adalah tips-tips untuk menjaga dan memelihara kesehatan jantung agar penyakit tidak menular yang mematikan ini jangan sampai mendatangi.

Berolahraga Rutin

Aktivitas fisik sangatlah penting untuk kesehatan jantung tiap orang. The American Heart Association merekomendasikan, lalukan aktivitas fisik alias olahraga setidaknya 150 menit per minggu. Artinya, Anda perlu setidaknya 30 menit tiap harinya untuk berolahraga jika ingin kesehatan jantung terjaga. Karena bagaimanapun, jantung yang sehat adalah jantung yang berolahraga karena ketika sedang olahraga, jantung dilatih untuk berdetak lebih cepat sehingga aktivitasnya terjaga. Tidak hanya itu, aliran darah menjadi lebih lancar ketika Anda berolahraga sehingga kerja jantung  pun tidak terlalu berat.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan