Dana Baznas Dipakai Ganjar Renovasi Rumah Kader PDIP, Fahri Hamzah Beri Sindiran Menohok

  • Bagikan
Fahri Hamzah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah memberikan tanggapan tentang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diduga menggunakan dana Baznas untuk renovasi rumah kader PDIP.

Fahri Hamzah menyebutkan bahwa debat calon presiden (capres) sangat penting agar keganjilan kandidat bisa terungkap, apalagi jika Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024.

"Makanya penting ada debat capres biar semua keganjilan kandidat terbongkar. Jangan ada yg sembunyi dibalik popularitas. Lacak reputasi mereka sejak dini.!!" ucapnya dikutip dari Twitter @Fahrihamzah, Sabtu (31/12).

Sebelumnya, Ganjar Pranowo mengunggah dalam akun Twitter pribadinya bahwa ia sedang berencana merenovasi rumah 50 kader PDIP yang kondisinya memprihatinkan, namun cuitan ini lantas dihapus usai diserbu netizen.

"Menjelang ultah @PDI_Perjuangan ke-50, saya berencana memugar 50 rumah kader yang kondisinya belum layak. Rumah Pak Sumarwan ini jai yang pertama. Beliau Ketua Ranting PDIP Desa, Kapencer, Kecamatan Kertek, (Kabupaten) Wonosobo," katanya melalui akun Twitter, @ganjarpranowo yang telah dihapus.

Ganjar pun menyerahkan tanda seremonial bantuan senilai Rp 20 juta untuk renovasi rumah kader PDIP. Ganjar yang memakai blangkon mendapat kritikan keras karena papan bantuan dengan sangat jelas tertanda logo Baznas.

Selain menyerahkan bantuan untuk Sumarwan, Ganjar juga berjanji merehabilitasi rumah tidak layak empat kader PDIP lainnya. Ganjar menyampaikan, pemugaran rumah kader PDIP nantinya juga menyasar di luar Kabupaten Wonosobo.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan