Orang Tua Meninggal karena Covid-19, Anak-anak Nakes Dapat Beasiswa Mulai Rp6 Juta hingga 20 Juta per Tahun

  • Bagikan
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Anak-anak yang orang tuanya meninggal karena covid-19 dari tenaga kesehatan (nakes), bisa tetap memastikan diri mengeyam pendidikan hingga perguruan tinggi.

Pasalnya, Pemprov DKI Jakarta tetap melanjutkan bantuan beasiswa bagi anak dari para orang tua nakes yang meninggal akibat covid-19.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meneruskan ketentuan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya Anies Baswedan untuk memberikan beasiswa pendidikan untuk anak para tenaga kesehatan (nakes) yang meninggal dunia dalam penanganan Covid-19.

Ketentuan itu diteken Heru dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1194 tahun 2022 sejak 19 Desember 2022 lalu. Dalam kepgub itu, Heru menyatakan bahwa pemberian beasiswa untuk anak nakes yang meninggal dunia saat penanganan Covid-19 adalah tindak lanjut dari Peraturan Gubernur Nomor 42 Tahun 2020 tentang Pemberian Penghargaan kepada Para Tenaga Kesehatan yang Meninggal Dunia dalam Penanganan Covid-19 di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang diteken Anies.

“Perlu menetapkan Keputusan Gubernur tentang Beasiswa Pendidikan Anak Para Tenaga Kesehatan yang Meninggal Dunia dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19 ) Tahun Anggaran 2022,” begitu bunyi Kepgub Heru, dikutip Senin (2/1).

Adapun biaya untuk beasiswa tersebut akan dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 melalui Dokumen Pelaksanaan Anggaran Dinas Pendidikan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Dalam Kepgub Heru disebutkan bahwa beasiswa tersebut diberikan kepada anak dengan semua jenjang pendidikan mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan