BLACKPINK DDU-DU DDU-DU Catat Rekor 2 Miliar View, Kini di Peringkat II

  • Bagikan
BLACKPINK. (BENNETT RAGLIN/GETTY IMAGESFOR MTV/PARAMOUNT GLOBAL/AFP)

FAJAR.CO.ID, SEOUL -- BLACKPINK kembali menorehkan rekor di YouTube. Rabu (4/1) klip video mereka, DDU-DU DDU-DU, mencatat views lebih dari 2 miliar.

Catatan itu dibukukan kuartet asuhan YG Entertainment tersebut dalam waktu 4 tahun 6 bulan 19 hari. Catatan itu menjadikan mereka grup K-pop pertama yang mampu memiliki video dengan view di atas 2 miliar.

Rekor tersebut dirayakan dengan unggahan di media sosial BLACKPINK. DDU-DU DDU-DU kini berada di peringkat II klip video K-pop yang paling banyak disaksikan di YouTube.

Posisi pemuncak masih jadi milik PSY. Video Gangnam Style –yang bakal berusia 10 tahun pada Juli nanti– hingga kemarin tercatat ditonton 4,6 miliar kali.

Sejak pertama rilis, lagu dari minialbum SQUARE UP itu telah mencuri perhatian. Lagu tersebut menjadi klip video grup K-pop pertama yang paling cepat menembus 300 juta view.

DDU-DU DDU-DU juga menjadi satu-satunya wakil K-pop di chart lagu musim panas YouTube pada 2018.

BLACKPINK menjadi satu-satunya girlband yang mampu menembus daftar itu. Di daftar tersebut, grup pelantun Shut Down itu ada bersama BTS dan PSY.

Selain DDU-DU DDU-DU, mereka juga punya dua karya lain. Yakni, Kill This Love di peringkat ketiga (1,72 miliar view) dan video dance performance How You Like That yang menduduki peringkat kesembilan (1,3 miliar view).

Pekan ini, BLACKPINK juga berhasil membukukan capaian lain di YouTube. Di awal minggu ini, klip video Shut Down telah memiliki views lebih dari 300 juta. Angka itu dicatat hanya dalam waktu 109 hari pascarilis.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama antara FAJAR.CO.ID dengan JAWAPOS.COM. Segala hal yang terkait dengan artikel ini adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari JAWAPOS.COM.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan