Preview Chelsea vs Manchester City: Manfaatkan Dendam Sterling

  • Bagikan
Graham Potter dan Pep Guardiola/Chelsea FC

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea harus kembali ke jalur kemenangan jika ingin bersaing di empat besar. Raheem Sterling bisa menjadi senjata mereka untuk menaklukkan Manchester City, dini hari nanti.

Sterling ditendang keluar dari Etihad Stadium musim panas lalu setelah kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez. Dengan kontribusi yang ia berikan selama bertahun-tahun, keputusan itu jelas menyakitkan.

Sekarang, Razza, julukan Raheem Sterling punya kesempatan membalas perlakuan buruk Manchester City saat mereka menungunjungi Stamford Bridge dini hari nanti.

Bukan hanya membalas City, Sterling memang membutuhkan gol untuk menjawab keraguan fans. Sebagai pemain dengan bayaran paling mahal, penyerang Inggris itu baru mencetak empat gol di Premier League.

Mantan pemain Liverpool itu memang masih menjadi top skor bersama Mason Maount. Namun, jumlah itu jelas belum sebanding dengan bayaran Rp786 juta per hari yang konon ia dapatkan di Chelsea.

Selain itu, kontribusi positif Sterling saat ini sangat dibutuhkan. Menyusul tiga kekalahan dan satu hasil imbang dalam lima laga terakhir di Premier League, Chelsea terlempar ke posisi 10 klasemen.

Dengan poin 25, The Blues tertinggal 10 poin dari tim peringkat keempat, Manchester United. Meski belum paruh musim, itu jelas jarak yang sangat jauh apalagi masih ada klub lain yang juga menjadi rival mereka.

“Ketika Anda melihat tabel di situlah kami berada dan kami harus memiliki paruh kedua musim yang sangat baik jika kami ingin mencapai kualifikasi Liga Champions untuk musim depan. Inilah kenyataan yang kita hadapi dan kita harus tetap bersatu,” kata Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta di situs klub.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan