Soroti Anggaran Masjid Al Jabbar yang Tembus Rp1 triliun, Cholil Nafis: Tanda Kiamat Sudah Dekat

  • Bagikan
Ketua MUI bidang Dakwah KH. Cholil Nafis

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Ukhuwah dan Dakwah Muhammad Cholil Nafis, angkat suara soal tanda kiamat.

Dikatakan Cholil, salah satu tanda hari kiamat semakin dekat adalah ketika berlomba-lomba membangun Masjid megah, namun tidak dimakmurkan.

"Tanda kiamat sudah dekat di akhir zaman itu bangga-banggakan dengan megahnya masjid tapi tak dimakmurkan dengan kegiatan jemaahnya," ujar Cholil dikutip dari unggahan twitternya, @cholilnafis (6/1/2023).

Cholil kembali menegaskan, kiamat tidak akan terjadi. Kecuali, manusia telah bermegah-megahan dalam membangun masjid.

“Kiamat tidak akan terjadi hingga manusia bermegah-megahan dalam membangun masjid,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, hingga kini kalangan warganet media sosial masih riuh menanggapi soal pembiayaan Masjid Al Jabbar sebesar Rp 1 triliun dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Tentang hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun membandingkan dengan pembangunan Masjid Istiqlal yang juga dibiayai pemerintah.

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil menyebutkan Masjid Istiqlal dibiayai pemerintah dan menghabiskan dana yang tak kecil pada tahun 1961 silam.

Pembangunan masjid negara itu, dikatakan Kang Emil. Di antaranya menggunakan dana dari pos Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD.(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan