33 Bakal Calon DPD Dapil Sulsel Lolos Syarat Dukungan dan Sebaran, Setoran KTP Terbanyak dari Pendeta Musa Salusu

  • Bagikan
Ilustrasi Pemilu 2024. (int)

Tobo mengaku mempunyai misi untuk lebih menggaungkan perwakilan Sulsel di DPD. Jadi memang hitungannya kelihatannya kita butuh amunisi baru di DPD.

"Kita ingin menggaungkan perwakilan Sulsel di DPD lebih menggaung. Maka untuk fokus pasti harus mengundurkan diri di partai, sudah diantisipasi semua. Karena DPD non partisan," ujar aktivis dan fungsionaris KAHMI Sulsel ini.

Dikatakan, setelah menyerahkan sebaran dukungan beberapa waktu lalu. Pria berlatar politisi itu mengaku jika waktu hanya 2 Minggu digunakan untuk mengumpulkan KTP dengan jumlah 3.456 ribuan.

"Alhamdulillah tim kami setelah bekerja selama dua Minggu itu menyetor KTP masyarakat sebanyak 3.456, jumlah sebaran Alhamdulillah 19 Kabupaten kota. Tertinggi Makassar - Soppeng," ujarnya.

Alasan maju di DPD RI, karena ingin melihat tingkat DPD perlu perubahan. Untuk itu, sebagai kader restorasi gerakan perubahan, maka akan melakukan perubahan di DPD juga perlu supaya terjadi perimbangan di Senayan.

Menurutnya, di Sulsel hal-hal yang harus diperjuangkan dari aspek perjuangan fisik masih sangat jauh tertinggal sebagaimana di lihat secara kasat mata, masih ada hal hal terkait tranportasi, terkait dengan darat dan laut termasuk infrastruktur lain.

Berikutnya, terkait hal-hal sosial lain angka kemiskinan masih jauh bagaimana mengangkat kesejahteraan rakyat supaya kita bisa setara Provinsi di luar sana. Pentingnya bahwa apapun bentuknya pendidikan di Sulsel ini perlu target mulai dari tingkat paud sampai universitas.

"Karena ini merupakan hal yang sangat mendasar ketika kita mau mengangkat harkat dan martabat masyarakat Sulawesi Selatan," tuturnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan