Incar Tiket Capres dan Cawapres, Ketua Mahkamah PPP: Sandiaga yang Kebelet dan Bernafsu Mendekati PPP

  • Bagikan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (kiri), Plt. Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono (kanan) dan Plt. Ketua Umum WPP Fernita Jubahar Amirsyah (tengah). (MIFTAHUL HAYAT/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Keinginan Sandiaga Uno bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), tampaknya cukup serius. Itu jika mengacu pengakuan yang diungkap elite PPP.

Salah satunya pernyataan Ketua Mahkamah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ade Irfan Pulungan. Kendati, dia menyebut sampai saat ini Sandiaga Uno bukan kader partai berlambang kabah.

Namun, diaukuinya, Sandiaga selama ini sangat agresif mendekati PPP agar bisa mendapat tiket sebagai calon presiden (Capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024 mendatang.

“Sandiaga lah yang kebelet dan bernafsu mendekati PPP. Saat ini, PPP memberi kesempatan dan perlakuan yang sama kepada semua bakal Capres dan Cawapres seperti kepada Ganjar Pranowo, Erick Tohir, Prabowo Subianto dan lainnya,” kata Ade Irfan dalam keterangannya, Minggu (8/1).

Ade Irfan menjelaskan, dalam peringatan hari lahir (Harlah) PPP yang ke-50 pada Kamis (5/1) lalu, Plt Ketum PPP Mardiono hanya memperkenalkan empat nama pengurus DPP PPP yang baru, dan tidak ada nama Sandiaga Uno di dalamnya. Karena itu, Ade menepis kabar yang beredar bahwa Sandiaga menjadi kader PPP.

“Sandiaga tentunya masih terikat dengan ketentuan aturan Ad/Art di Partai Gerindra dan sama sekali belum ada hubungan dengan keanggotaan di PPP,” tegas Ade Irfan.

Meski demikian, Ade Irfan menghormati langkah Sandiaga yang sangat aktif mendekati PPP. Dia mengakui, Sandiaga kerap hadir diberbagai kegiatan PPP.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden ini pun tak memungkiri, PPP mempunyai daya tarik kuat yang bisa membuat banyak tokoh untuk mendekat.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama antara FAJAR.CO.ID dengan JAWAPOS.COM. Segala hal yang terkait dengan artikel ini adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari JAWAPOS.COM.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan