Preview Manchester United vs Charlton Athletic: Mangsa Empuk

  • Bagikan
Pemain MU berlatih jelang laga Carabao Cup/Manutd

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United memburu tiket semifinal Carabao Cup saat menjamu  tim League One, Charlton Athletic. Status lawan dan situasi MU membuat mereka tidak punya alasan untuk gagal di Old Trafford.

Setan Merah saat ini memang dalam performa bagus setelah memenangi lima laga mereka pasca jeda Piala Dunia. Terbaru, mereka menggasak Everton dengan skor 3-1 di babak ketiga Piala FA.

Selain itu, Charlton Athletic selama ini menjadi mangsa empuk MU. Di lima pertemuan terakhir kedua klub misalnya, MU menyapu bersih kemenangan dengan skor-skor mencolok.

Total di lima duel itu MU mencetak 16 gol dan hanya kebobolan sekali. Khusus di PialaLiga Inggris, MU juga punya catatan kemenangan mencolok. Ketika bersua di babak kedua musim 1974/75 yang jadi satu-satunya pertemuan mereka di Carabao Cup, United menang 5-1 di Old Trafford.

Makanya, Pelatih MU, Erik ten Hag merasa timnya tidak punya kekhawatiran menjelang laga babak delapan besar ini. Juru taktik Belanda itu hanya ingin memastikan mereka dalam kondisi bugar saat memainkan laga ini.

"Ini tentang kesegaran. Kami juga harus memberi pemain waktu untuk bersantai, memulihkan diri, sehingga mereka bisa bermain lagi dan itu juga untuk hari Selasa (Rabu)," katanya di situs MU.

Melihat jadwal kompetisi mereka, Carabao Cup bisa menjadi gelar pertama yang diprebutkan MU musim ini. Namun,  Ten Hag tidak ingin berpikir terlalu jauh.

"Manchester United selalu mengincar trofi. Kami akan melakukannya, tetapi Anda tidak bisa memaksakan ini, kami harus menunggu. Kami harus fokus pada pertandingan berikutnya dan tidak memikirkan trofi. Jauh di depan,” tegasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan