Preview Southampton vs Manchester City: Siapkan Senjata Terbaik

  • Bagikan
Latihan Manchester City jelang lawatan ke markas Southampton/Manchester City FC

FAJAR.CO.ID, SOUTHAMPTON—Manchester City menyiapkan kekuatan terbaik dalam lawatan mereka ke markas Southampton di babak delapan besat Carabao Cup, dini hari nanti. Itu garansi Pep Gardiola jelang lawatan ke St. Mary's Stadium.

Sebenarnya, The Citizens ditunggu laga kontra Manchester United di Premier League, Senin mendatang. Namun, Pep menegaskan dirinya memperlakukan setiap pertandingan dengan sama dan menghormati Southampton.

“Bagaimana Anda bertanya kepada saya ketika enam tahun ini, kita memainkan setiap pertandingan seolah-olah itu adalah pertandingan terakhir dalam hidup kita? Saya tahu betapa sulitnya laga tandang di Southampton,” tegas Pep di Evening Standard.

Pelatih asal Spanyol itu pun sangat optimis menyambut laga ini. “Saya sangat percaya, tim saya, pemain saya. Saya sangat percaya pemain saya akan datang di setiap kompetisi yang kami ikuti,” ujarnya.

“Seperti di Southampton, Crystal Palace. Saya ingin melakukannya dengan para pemain ini, saya tidak akan mengganti satu pemain pun selama dua bulan ke depan,” lanjutnya.

Cedera hamstring akan membuat Ruben Dias absen dari pertandingan ini. Sementara Jack Grealish dilaporkan berjuang melawan penyakit yang sedang dideritanya meskipun ia diprediksi siap bermain.

Di pihak Southampton sementara itu, manajer Nathan Jones memastikan kesiapan The Saints menyambut kedatangan The Citizens. Sama seperti Pep, ia juga mengisyaratkan akan memainkan tim terkuatnya di laga ini.

The Saints saat ini berada di zona degradasi Premier League dengan terpaut tiga poin dari zona aman. Meski begitu, klub pantai selatan itu turun dengan starter yang kuat saat mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1 di putaran ketiga Piala FA.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan