Joao Felix Kartu Merah di Laga Debut, Eks Wasit Sebut Pelanggarannya Memang Berbahaya dan Pantas Diusir dari Lapangan

  • Bagikan
Pelanggaran Joao Felix yang berujung kartu merah/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Joao Felix memberi testimoni buruk untuk kehadirannya di Liga Inggris. Dalam laga debut bersama Chelsea, pemain Portugal itu langsung diusir dari lapangan.

Pemain pinjaman asal Atletico Madrid itu mendapat kartu merah langsung di menit ke-58. Wasit menganggap Joao Felix melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Fulham Kenny Tete.

Kartu merah saat skor masih 1-1 itu berkontribusi untuk kekalahan 1-2 Chelsea dalam derbi London ini.

Mantan wasit Liga Premier Peter Walton di BT Sport menyebut itu keputusan tepat dari wasit. "Dia telah menerjang, tentu saja tidak ada niat, tapi dia terlalu tinggi. Itu keputusan yang tepat untuk saya. Dia telah membahayakan lawan," katanya.

Pelatih Chelsea, Graham Potter sendiri sangat menyayangkan kartu merah itu. Meski demikian, sang pelatih tetap memuji penampilan perdana Felix.

"Joao Felix luar biasa dalam permainan sebelum itu [kartu merah], Anda bisa melihat kualitasnya. Dia terlihat berbahaya sepanjang pertandingan,” ujarnya.

“Pelanggarannya sangat disayangkan. Ini sedikit tantangan bagi penyerang. Saya tidak berpikir ada terlalu banyak banyak pelanggaran di dalamnya dan itu adalah tindakan yang tidak menguntungkan dan kita akan kehilangan dia sekarang,” keluh Potter. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan