Indonesia Indicator Sebut Gubernur Andi Sudirman Punya Jiwa Sosial Tinggi

  • Bagikan
Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perusahaan intelijen media Indonesia Indicator (I2) menyebut Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman Memiliki jiwa sosial tinggi.

Hasil itu diungkapkan melihat nama Andi Sudirman yang masuk tiga besar sebagai politisi muda tervokal atau paling populer (terpegah) sepanjang tahun.

Direktur Komunikasi I2 Rusika Herlambang di Jakarta dalam rilis resminya mengatakan, alasan utama Andi Sudirman masuk 20 tokoh politik muda populer adalah karena kepekaan s sosial yang tinggi.

Terbukti, dari sejumlah pemberitaan yang diamati I2, Andi Sudirman kerap merespon cepat bencana dan musibah yang terjadi di wilayahnya.

"Dia gerak cepat dalam memberikan bantuan logistik pada korban bencana, seperti kebakaran," kata Rustika, Jumat, 13 Januari 2023.

Hal lain yang membuat Andi Sudirman sering disorot media adalah kepedulian beliau kepada UMKM dan pedagang kecil.

"Andi Sudirman juga banyak diapresiasi oleh para pedagang kaki lima. Seperti pedagang kaki lima Lego-Lego karena telah memberikan tempat untuk mereka,” menurut Rustika.

Diketahui dari 20 nama politisi muda, Andi Sudirman Sulaiman masuk posisi ketiga. Posisi satu ada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan kedua Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Data I2, Andi Sudirman sepanjang tahun 2022 (1 Januari-20 Desember) kemarin tampil dalam 25.768 berita dan pernyataannya yang dikutip media mencapai 47.291. Artinya dalam sehari pernyataan Gubernur Sulsel yang dikutip rata-rata 130 kali.(elva/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan