Warganet yang Pernah Tuding HMI Ormas Binaan PKS dan Kadrun Menilai Anies Tak Beradab Menjelekkan Bangsanya Sendiri di Forum International

  • Bagikan
Anies Baswedan dan Yenny Wahid

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Warganet, Toto Kartarahardja, menilai Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak beradab soal pandangannya dalam presentasinya di acara diskusi panel lembaga ISEAS Yusof Ishak – Regional Outlook Forum 2023 di Singapura, Selasa, (10/1/2023) lalu.

Dalam presentasinya, Anies menyebut proyek pemindahan ibu kota negara (IKN) ke Kalimantan Timur itu dalam konteks demokrasi atau proses politiknya minim peran serta atau keterlibatan dan partisipasi publik.

Toto Kartarahardja menuding Anies yang juga calon presiden Partai NasDem ini menjelekkan pemerintah bangsanya sendiri di forum International.

"Sungguh tak beradab, menjelekkan pemerintah bangsanya sendiri di forum International. Wright or wrong is my country, " cuit warganet yang juga pernah menuding HMI adalah ormas binaan PKS dan menyebut jika HMI adalah kadrun ini, dikutip FAJAR.CO.ID, Sabtu (14/1/2023).

Diketahui, Toto Kartarahardja juga pernah menuding mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, sebagai Ketua Persiapan Pelaksanaan Penegakkan Syariat Islam di Sulawesi Selatan yang kemudian tudingan itu pun dibantah oleh juru bicara Wakil Presiden periode 2004-2009 dan 2014-2019 itu, Husain Abdullah tersebut.

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan putri Presiden RI Ke-4, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yang juga Direktur The Wahid Institut, Yenny Wahid, menjadi pembicara dalam Panel Discussion of ISEAS Yusof Ishak – Regional Outlook Forum 2023 di singapura.

Anies mengaku, sebuah kehormatan berpartisipasi sebagai pembicara bersama dengan Yenny Wahid itu. "Sebuah kehormatan dapat berpartisipasi sebagai pembicara dalam Panel Discussion of ISEAS Yusof Ishak – Regional Outlook Forum 2023 bersama dengan Yenny Wahid di Singapura," cuit Anies Baswedan di linimasa Twitternya, dikutip FAJAR.CO.ID, Rabu (11/1/2023).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan