Buru Gelar Pertamanya di Barcelona, Xavi Ingatkan Pengalaman Final Madrid

  • Bagikan
Xavi Hernandez/Live Score

FAJAR.CO.ID, RIYADH—Barcelona akan menghadapi Real Madrid di final Piala Super Spanyol, dini hari nanti. Ini akan menjadi kesempatan pertama Xavi Hernandez untuk mempersembahkan trofi sebagai pelatih.

Xavi Hernández pun mengaku sangat antusias. Meski demikian, ia mengingatkan anak asuhnya soal pengalaman sang lawan bermain di sejumlah final.

"Saya melihat Real Madrid seperti biasa. Sangat kuat dalam serangan balik, dengan lini tengah yang sangat kuat. Mereka adalah juara Liga dan Eropa saat ini,” katanya di MARCA.

“Di final mereka memiliki gen kompetitif yang luar biasa dan kami harus menyamainya. Kami sangat termotivasi dan sangat bersemangat. Bagi kami itu akan sangat berarti, tapi saya melihat Real Madrid sangat kuat,” lanjutnya.

Ia menegaskan, aspek pengalaman ini akan sangat berpengaruh. Namun, ia yakni ambisi dan antusiasme mereka bisa mengimbnagi hal tersebut.

"Aspek psikologis itu penting. Mereka memiliki lebih banyak pengalaman di final, tetapi kami harus menaruh banyak antusiasme ke dalamnya. Kami harus mencoba bermain seperti 60 menit pertama kemarin. Harus ada hasrat dan ambisi," tegasnya.

Xavi mengatakan, pemain-pemainnya yang belum pernah merasakan gelar di Barcelona juga harus memanfaatkan kesempatan ini. "Kami memiliki banyak pemain yang belum memenangkan gelar, tapi saya melihat itu sebagai keuntungan," tandasnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan