Anies Kritik Pemindahan IKN, Ruhut Sitompul Singgung Warga Keturunan yang Ngaku Indonesia Asli

  • Bagikan
Ruhut Sitompul

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkritik proyek pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru. Ia bilang mega proyek ini minim partisipasi publik.

Merespon hal itu kader PDIP Ruhut Sitompul menanggapi sinis. Bagi Ruhut, Indonesia bagaimanapun itu adalah tetap negaranya.

Berbeda dengan Anies, ia malah menyinggung keturunan eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. Menurutnya, Anies selama ini mengaku sebagai Indonesia asli.

“Baik atau Buruk Indonesia ter❤️cinta tetap Negara Aku, itu prinsip bagi Kita Indonesia Asli jadi pasti beda banget dengan Warga Keturunan yang ngaku Indonesia Asli gitu lho,” ungkapnya dikutip fajar.co.id dari cuitannya di Twitter, Senin (16/1/2023).

Diketahui sebelumnya, Anies menghadiri acara diskusi panel lembaga ISEAS Yusof Ishak – Regional Outlook Forum 2023 di Singapura pada Selasa (10/1/2023).

Pada forum diskusi itu, Anies menyinggung mega proyek IKN. Menurutnya proyek IKN sangat minim proses politik dan partisipasi publik.

Namun beruntungnya kata dia, di Indonesia gerakan rakyat sangat giat dan bersemangat. Ditambah dengan pers dan warganet di media sosial yang selalu mengawasi pemerintahan.
(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan