Anies Mulai Tebar Ancaman Tolak Pembangunan IKN, Teddy Gusnaidi: Siapapun Presiden, Pembangunan IKN Tetap Jalan

  • Bagikan
Bakal Calon Presiden Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi, merespons pernyataan bakal Capres Partai NasDem Anies Baswedan soal pembangunan Ibukota Negara (IKN).

Dikatakan Teddy, siapapun Presidennya, IKN wajib tetap harus jalan, karena IKN bukan lagi hanya sebuah wacana, tapi sudah menjadi UU.

"Sehingga siapapun Presiden selanjutnya wajib melaksanakan hal itu," ujar Teddy dikutip dari unggahan twitternya, @TeddGus (16/1/2023).

Tambahnya, jika ada yang mengatakan tidak akan meneruskan IKN, itu sudah dipastikan berbohong untuk kepentingan Pemilu saja.

"Pada kenyataannya pemerintahan selanjutnya wajib menjalankan perintah UU," tukasnya.

Lanjutnya, diskusi dan pernyataan penolakan IKN menjelang Pemilu hanyalah gimmick politik.

"Pepesan kosong yang tidak akan pernah terealisiasi dan tidak ada jalan untuk merealisasikannya, karena ini negara hukum," imbuhnya.

Lebih jauh Teddy katakan, jika ada diskusi menolak IKN dan kampanye menolak IKN dalam Pemilu, hal itu dapat dipastikan berbohong.

"Itu hanya gimmick yang bertujuan untuk mendapatkan suara pemilih. Karena pada kenyataannya, IKN tetap harus dilaksanakan oleh pemerintahan mendatang," pungkasnya.

Sebelumnya, Anies pada acara diskusi panel lembaga ISEAS Yusof Ishak – Regional Outlook Forum 2023 di Singapura pada Selasa (10/1/2023), menuturkan, proyek IKN sangat minim proses politik dan partisipasi publik.

Anies kemudian memberikan contoh, pembentukan ibu kota baru di Kalimantan, sangat minim proses politik dan juga sangat minim keterlibatan atau partisipasi publik.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan