Buntut Kematian Peserta Diksar, UKM Mapala 09 Unhas Resmi Dibekukan

  • Bagikan
Unhas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala 09 Unhas Makassar, secara resmi dibekukan sementara oleh Fakultas Teknik.

Hal itu merupakan buntut dari meninggalnya Virendy Marjefy (19) saat mengikuti Diksar di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Dihimpun fajar.co.id, pembekuan sementara tersebut merujuk pada Surat Keputusan (SK) Dekan Fakultas Teknik Unhas Nomor :1158/UN4.7/BU.01/2023.

"Tentang penghentian sementara kegiatan Kemahasiswaan dan
Organisasi Kemahasiswaan UKM MAPALA 09 senat mahasiswa
Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin," tertulis pada SK tersebut.

Kabag Humas Unhas Supratman S Athana saat dikonfirmasi perihal pembekuan UMK Mapala 09 Fakultas Teknik tersebut, menuturkan pembekuannya telah dimulai dari Senin (16/1/2023).

"Saya konfirmasi dengan Dekan Fakultas Teknik, dia telah mengeluarkan surat keputusan bahwa kegiatan sementara Fakultas Teknik itu diberhentikan, jadi ada SK dari Dekan pertanggal 16 Januari," ujar Supratman, Senin (16/1/2023).

Dikatakan Supratman, Fakultas Teknik tidak hanya membekukan Mapala 09. Namun juga membentuk Tim Investigasi terkait kematian mahasiswa arsitektur angkatan 2021.

"Dalam SK Dekan Teknik juga membentuk Tim Investigasi internal dengan tugas dan wewenang menggali informasi kepada pihak-pihak terkait untuk mendapatkan kronologis kejadian yang sebenarnya," tandasnya.

(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan