Evaluasi Usai Piala AFF 2022, Nasib Shin Tae Yong di Tangan Exco PSSI

  • Bagikan
Shin Tae Yong

FAJAR.CO.ID,JAKARTA -- Pelatih Shin Tae Yong, disebut masih layak melatih Timnas Indonesia menyusul kegagalannya di Piala AFF 2022.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi di departemennya STY masih layak melatih setidaknya sampai kontraknya selesai.

Akan tetapi, hal tersebut kembali tergantung keputusan dari Komite Eksekutif (Exco)PSSI.

“Saya pribadi berpikir, Shin masih sangat layak (melatih timnas Indonesia-red) karena, secara permainan, kualitas tim lebih baik.” Kata Indra Sjafri di GBK Arena, Jakarta, Senin (16/1).

“Namun, laporan evaluasi ini masih akan dilaporkan ke Ketua Umum (Mochamad Iriawan) yang selanjutnya akan berdiskusi dengan Exco. Bagaimana nanti keputusannya, itu tergantung Exco," tambahnya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu mengatakan fokus evaluasi Shin Tae Yong kali ini tentang kegagalan di Piala AFF 2022 beberapa waktu yang lalu.

Shin Tae-yong menjelaskan secara teknis kenapa Indonesia tidak mampu menjadi juara.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengeluhkan kualitas pemain timnas masih kurang bagus. Meskipun sudah menambah beberapa pemain naturalisasi di dalam skuadnya.

"Kami sama-sama orang teknis, jadi saya memaklumi. Saya memahami apa yang disampaikan 'coach' Shin karena saya juga merasakan selama hampir 10 tahun memang butuh proses untuk membangun suatu tim yang kuat. Itu poin penting.” Ungkapnya

Saya pun sepakat dengan Shin bahwa kita harus bekerja lebih keras lagi untuk berprestasi lebih baik,"ujarnya.

(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan