Mahfud Ungkap Kondisi Terkini Said Aqil Siroj Usai Dilarikan ke Rumah Sakit

  • Bagikan
Menteri Polhukam Mahfud MD menjenguk Mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di salah satu RS di Depok (foto: Instagram)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj masih dalam perawatan di salah satu rumah sakit di Depok, Jawa Barat karena gejala Tuberkulosis (TBC). Ia dirawat sejak 13 Januari 2023.

Sejumlah tokoh telah datang menjenguk Kiai Said, salah satunya Menteri Polhukam Mahfud MD.

"Mendengar kabar Kyai Said Aqil Siradj sakit, pagi tadi saya bersama istri meluncur ke salah satu rumah sakit di Depok, Jawa Barat," tulis Mahfud di Instagran, Minggu (15/1/2023).

Mahfud mengabarkan kondisi terakhir Kiai Said berangsur membaik.

"Alhamdulillah bisa mengobrol sejenak, kondisi kyai Said yang adalah mantan Ketua Umum PBNU ini berangsur membaik," terangnya.

Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) ini berharap Kiai Said segera pulih sehingga kembali bisa menjalankan aktivitas seperti biasa.

Hal serupa juga disampaikan Mantan Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini saat menjenguk Kiai Said. Menurutnya, Pengasuh Pesantren As Tsaqafah Jakarta itu sudah semakin membaik bahkan sudah bisa bercanda.

"Alhamdulillah kondisi Buya KH Said Aqil Siroj semakin membaik. Sudah bisa guyonan kembali. Namun sesuai dengan anjuran dokter, tetap harus banyak istirahat," ungkap Helmy melalui akun Facebook-nya.

Ia meminta kepada masyarakat untuk senantiasa memberikan doa kesembuhan yang terbaik bagi sosok kiai yang pernah menjadi Ketua Umum PBNU ini.

"Mohon doa dari semuanya. Semoga beliau senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat," imbuhnya. (dra/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan