Optimis Raih Satu Kursi DPR di Dapil Sulbar, PAN Andalkan Bupati dan Senator

  • Bagikan
Bendera PAN (Ilustrasi)

FAJAR.CO.ID, MAMUJU--Partai Amanat Nasional (PAN) Sulbar mengandalkan dua kandidat kuatnya untuk berebut kursi di DPR RI dapil Sulbar. Ada Bupati Mamasa Ramlan Badawi dan Anggota DPD RI Ajbar untuk bertarung di Pemilu 2024.

PAN Sulbar yang selama ini belum pernah mendapatkan kursi DPR RI dapil Sulbar. Dengan memasang dua tokoh politik ini diharapkan mampu meraup suara pada Pileg 2024.

Sekretaris DPW PAN Sulbar Arman Salimin menyatakan, partainnya bisa mengamankan satu kursi pada Pileg 2024. Kali, PAN mengusung dua nama tersebut yang memiliki basis suara.

"Indikatornya Pak Ramlan selama ini dikenal sebagai Bupati Mamasa yang tidak asing lagi di Sulbar. Lalu Ajbar punya basis suara enam kabupaten. Jadi mereka ini sudah membuktikan semua. Kita optimis satu kursi," bebernya.

Begitu pun dengan Nasdem Sulbar juga sangat optimis bisa mengamankan satu kursi di tengah potensi ketatnya pertarungan. Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulbar, Abdul Rahim mengakui, kompetisi dapil Sulbar bakal sengit.

Apalagi, di tengah isu jatah kursi itu berkurang dari empat menjadi tiga. "Kalau nantinya kurang, maka tentu ini akan membuat kompetisi makin sengit," jelasnya.

Untuk itu, Rahim harus realistis. Jika sebelumnya, Nasdem Sulbar menargetkan dua kursi, maka tahun 2024 dirasa sudah cukup dengan satu kursi.

"Banyak kemungkinan, termasuk kemungkinan, hanya bisa merebut satu tiket," ujar Wakil Ketua DPRD Sulbar ini.

Rahim menegaskan, kader Nasdem Sulbar sudah berikhtiar agar tak gentar dan kendor menghadapi Pemilu 2024. Nasdem Sulbar bisa meraup dua kali lipat suara dibanding Pemilu 2019.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan