Profil Laksmi De Neefe Suadarna Wakil Indonesia Pertama Ajang Internasional Miss Universe 2023

  • Bagikan
Laksmi De Neefe Suadarna

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Laksmi De Neere Suadarna berhasil mencuri perhatian karena menjadi wakil Indonesia dalam ajang Miss Universe.

Sosoknya semakin mendapat sorotan saat dia tampil dalam Kontes Kostum Nasional yang merupakan rangkaian dari Miss Universe 2023.

Laksmi mengenakan kostum 'The Glory od Phinisi' karya dari desainer Ikie Morphacio. Aksesoris bentuk kapal Phinisi menghiasi kepala dara cantik itu.

Dia tampil elegan dan menawan dalam balutan gaun berwarna gold dengan aksen mutiara.

Lantas siapakah sosok Laksmi ini?

Laksmi De Neefe merupakan perempuan yang berasal dari Ubud Gianyar, Bali. Laksmi lahir pada 26 Januari 1996. Dia memiliki 3 saudara. Ayahnya bernama Ketut Suardana. Sedangkan, sang ibu bernama Janet De Neefe yang merupakan keturunan Australia.

Dalam laman Linkedin miliknya, diketahui Laksmi lulusa dari Fashion Business di Polimoda, Italia dengan gelar Bachelor of Business Marketing in Fashion Business.

Laksmi juga tampak mencintai fashion terbukti dengan program double degree yang diambilnya di Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT), Australia. Dia juga sebelumnya mendapat gelar Diploma of Arts di Monash College.

Laksmi adalah pemenang dalam kontes kecantikan Puteri Indonesia 2022. Kemudian dia mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe Indonesia.

Dalam karirnya, Laksmi pernah berperan sebagai pemeran pembantu dalam sebuah film biografi berjudul Eat Pray Love (2010) yang kala itu syuting di Bali. Pemilihan Puteri Bali 2022 juga diikuti Laksmi

Keluarganya adalah pendiri Ubud Writers and Readers Festival setelah terjadinya bom Bali pada 2002 silam. Kini festival tersebut dikenal dengan festival literasi terbesar di Asia Tenggara.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan