PSM dan Asprov Sulsel Kompak Dukung Erick Thohir, Sadikin: Saya Yakin PSSI Lebih Baik

  • Bagikan
Erick Thohir saat mendaftar jadi calon ketua umum PSSI.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dua sosok resmi mendaftar calon ketua PSSI. PSM memilih salah satunya.

Keduanya adalah La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir. Saat ini, masa kepengurusan Mochammad Iriawan (Iwan Bule) sisa menghitung hari. Ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) segera berganti.

Meski begitu, Erick Thohir justru banyak mendapat dukungan dari klub. Termasuk dari PSM Makassar. Hal itu ditegaskan langsung Direktur Utama PSM, Sadikin Aksa.

Dia menilai, Erick Thohir menjadi figur yang sangat tepat karena banyak pengalaman. Dia paham betul seluk-beluk sepak bola Indonesia. Sehingga, dia dianggap paling bisa menangani berbagai persoalan yang ada.

”Apa yang perlu diragukan dari Pak Erick Thohir. Dia mengerti industri sepak bola. Jadi kita lihat saja nanti tanggal 16 Februari, siapa yang akan terpilih,” ujar Sadikin, Minggu, 15 Januari.

Erick Thohir adalah figur pertama yang melakukan pendekatan kepada PSM. Tepatnya, menjadi klub pertama yang didekati sosok Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

”Untuk rekomendasi ketua, PSM untuk Pak Erick Thohir. Karena kami yang pertama di-approach oleh Pak Erick. Kebetulan Pak Erick juga teman dekat saya. Saya yakin Pak Erick akan membawa PSSI lebih baik dengan pengalamannya,” terangnya.

Berkaitan dengan kemungkinan duet bersama Ratu Tisha, Sadikin belum bisa komentar banyak. ”Belum bisa kami berikan tanggapan kalau belum resmi, nantilah,” kata dia.

Untuk kepemimpinan Iwan Bule, Sadikin memberikan apresiasi besar. Dia menilai, Iwan Bule berhasil keluar dari tekanan yang sangat besar dan menyelesaikan kepengurusan dengan baik.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan