Riset Indonesia Indikator, Khofifah Indar Parawansa Masuk Perempuan Terpopuler

  • Bagikan
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, SURABAYA -- Nama Khofifah Indar Parawansa makin dikenal publik. Indikator terbaru, tokoh yang kini menjabat gubernur Jawa Timur (Jatim) itu masuk daftar perempuan terpopuler di Indonesia.

Kiprah serta kebijakan-kebijakannya yang cukup populis selama empat tahun memimpin Jatim menjadi salah satu faktor penentu. Selain itu, Khofifah memiliki reponsibilitas tinggi saat mengatasi sebuah persoalan.

Hal itu berdasar hasil riset yang digelar Indonesia Indicator (I2). Lembaga tersebut menyebutkan bahwa Khofifah menjadi salah satu di antara 19 perempuan tervokal di Indonesia.

Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2), Rustika Herlambang menjelaskan, Khofifah merupakan salah satu fenomena yang cukup menarik. Terbukti, pada sepanjang 2022, dia masuk menjadi tokoh yang menyita perhatian media.

’’Nama Khofifah muncul pada 56.932 pemberitaan media dan memberikan 193.671 pernyataan sepanjang 2022,’’ kata Rustika melalui rilis yang diterima Jawa Pos.

Berdasar riset I2, kata Rustika, Khofifah juga menduduki posisi kedua di antara 20 tokoh perempuan terkenal dan tervokal 2022, setelah Ketua DPR Puan Maharani.

’’Posisi Khofifah menjadi sentral pemberitaan, di mana isu yang dilemparkan setiap bulan selalu beragam, menarik, signifikan, setidaknya untuk wilayah Jatim, dan menjadi rujukan berbagai pihak,’’ ujar Rustika.

Sebagai gubernur, Khofifah juga aktif melakukan sosialisasi berbagai kebijakannya dan selalu berusaha hadir di tengah masyarakat. Dia juga memiliki sederet pencapaian dan penghargaan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan