Bawa Gelar Juara AFF Bukan Janji PSSI, Tapi Keinginan Shin Tae Yong

  • Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong

FAJAR.CO.ID,JAKARTA -- Usai gagal di ajang Piala AFF 2022, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri sebut Shin Tae Yong yang menjanjikan gelar juara.

Sebelumnya, Pelatih Shin Tae Yong, disebut masih layak melatih Timnas Indonesia menyusul kegagalannya di Piala AFF 2022. 

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi di departemennya STY masih layak melatih setidaknya sampai kontraknya selesai. 

“Saya pribadi berpikir, Shin masih sangat layak (melatih timnas Indonesia-red) karena, secara permainan, kualitas tim lebih baik.” Kata Indra Sjafri di GBK Arena, Jakarta, Senin (16/1). 

“Namun, laporan evaluasi ini masih akan dilaporkan ke Ketua Umum (Mochamad Iriawan) yang selanjutnya akan berdiskusi dengan Exco. Bagaimana nanti keputusannya, itu tergantung Exco," tambahnya. 

Selain itu, Indra Sjafri juga menyampaikan fakta bahwa PSSI ternyata tidak menargetkan juara Piala AFF kepada Pelatih asal Korea Selatan itu.

Saat Shin Tae Yong ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia pada Desember 2019. Dialah yang menjanjikan gelar kampiun Piala AFF tersebut.

"Itu bukan janji PSSI, tetapi janji 'coach' Shin. Sekarang janji itu tidak terwujud, pantas dong PSSI bertanya kenapa tidak terwujud.” Ungkapnya.

“Ini target yang dijanjikan 'coach' Shin, jadi perlu kami evaluasi," terangnya.

(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan