Belum Ada Kejelasan Relokasi, Pedagang Pasar Sentral Ancam Bangun Los Sendiri

  • Bagikan
Puing-puing kebakaran Pasar Sentral.

FAJAR.CO.ID, MAKAASSAR -- Usai peristiwa kebakaran dahsyat yang melalap 931 los di pasar Sentral Kota Makassar, nasib para pedagang masih menggantung.

Terhitung, sejauh ini telah masuk pekan ketiga pasca kebakaran, namun para pedagang belum mendapatkan tempat baru untuk kembali berjualan.

Salah seorang pedagang yang tidak ingin disebutkan namanya saat ditemui awak media mengaku telah lama dijanji oleh pihak PD Pasar Makassar Raya.

Adapun janji pihak PD Pasar yaitu untuk melakukan relokasi tempat jualan para pedagang.

Lokasinya di Jalan Cokroaminoto Kecematan Wajo, Makassar.

Namun, disayangkan para pedagang, hingga saat ini mereka belum mendapatkan kejelasan terkait kapan waktu relokasi tersebut.

"Tapi informasi dari asosiasi pedagang belum ada perkembangan apa-apa dari pemerintah (PD Pasar) terkait relokasi, cuman selalu dijanji-janji," ujarnya kepada awak media, Selasa (17/1/2023).

Dikatakannya, para pedagang ingin kembali menempati lokasi yang telah terbakar. Namun, PD Pasar Makassar Raya melarang mereka.

"Kalau di bekas (lokasi) kebakaran infonya tidak bisa ditempati jualan," imbuhnya.

Dia pun mendesak PD Pasar Makassar Raya agar segera merelokasi mereka, agar bisa kembali berjualan mengingat bulan Ramadhan semakin dekat.

"Kalau bisa akhir bulan pemerintah sudah bangunkan tempat baru tapi kalau tidak kita tetap mau menjual di bekas kebakaran karena tidak bisami ditunda-tunda," tegasnya.

Para pedagang mengancam akan membangun sendiri losnya di lokasi kebakaran jika tidak segera diberi kejelasan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan