Fakta Terbaru, Faisal Ternyata Ikut Susun Rencana Penculikan Bocah Untuk Diambil Organ Tubuhnya

  • Bagikan
Rekonstruksi pembunuhan bocah di Makassar yang diduga untuk dijual organ tubuhnya.(muhsin/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Tersangka MF atau Faisal (18) penculikan dan pembunuhan bocah 11 tahun di Kota Makassar sebelumnya mengaku hanya ikut-ikutan dengan temannya, A (17).

Bahkan, diberitakan sebelumnya, MF mengaku langsung dijemput A di rumahnya. Di Jalan Ujung Bori tanpa mengetahui akan melakukan pembunuhan terhadap bocah tak berdosa itu.

Setelah menjalani proses penyidikan, MF mengaku telah bersama-sama mempunyai niat untuk menculik dan membunuh.

PantauaF fajar.co.id saat rekonstruksi yang digelar Polrestabes Kota Makassar di Lapangan Mako Brimob Polda Sulsel, di Jalan KS Tubun (17/1/2023), sebelum menculik kedua tersangka sama-sama membeli tali rapiah untuk mengikat korban.

Setelah membeli tali rapiah di warung kelontong, tali tersebut disimpan di bagasi motornya. Kemudian, memutar-mutar Jalan Batua Raya, mencari korban yang ingin dieksekusi.

Karena tidak dapat, A mengantar MF kembali ke rumahnya di Jalan Ujung Bori. Adapun A, kembali mencari korban yang akan diambil organ tubuhnya.

Pada Sabtu (7/1/2023), A mendatangi Dewa yang sedang menjaga parkiran di Indomaret Jalan Batua Raya. Menghampiri, dan mengajaknya untuk ikut.

Alasannya, untuk dibantu membersihkan rumah. Dengan iming-iming upah senilai Rp 50 ribu. Karena masih polos, dan menganggap yang senilai Rp 50 ribu lumayan banyak, Dewa mengiyakan.

Selanjutnya, Dewa dibawa ke rumah tersangka MF, memanggil dan menyampaikan telah ada korban yang akan dieksekusi.

Saat itu, ketiganya berboncengan 3 ke rumah A. Dewa berada di tengah, dan MF di belakangnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan