Hasil Tes Kejiwaan Dua Tersangka Pembunuh Bocah di Makassar Normal

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Hasil tes kejiwaan kedua tersangka penculik dan pembunuh bocah 11 tahun di kota Makassar, A (17) dan MF (18) telah keluar.

Plt Kasat Reskrim Polrestabes Kota Makassar Kompol Jufri Natsir kepada awak media menuturkan, kondisi kejiwaan kedua tersangka tidak ada kelainan.

"Dari pemeriksaan psikologi dari Polda Sulsel, A normal, maupun MF," ujarnya, usai melaksanakan rekonstruksi di lapangan Mako Brimob Polda Sulsel, Selasa (17/1/2023).

Ditambahkan Jufri, hasil Psikiater Bhayangkara juga menyampaikan, kedua tersangka tidak mempunyai kelainan kejiwaan.

Sebelumnya, Polrestabes Kota Makassar menggelar rekonstruksi terhadap kasus pembunuhan tersebut. Tersangka yang dihadirkan hanya MF (18) tahun. Ada pun A (17) tidak dihadirkan dengan alasan masih di bawah umur.

Total sebanyak 35 adegan yang dimainkan pada 9 titik. Mulai dari membeli tali rapiah di kios Kelontong, memantau calon korban, munculik, membunuh, sampai terakhir membuang korban di Nipa-nipa, Maros.

Tampak, MF memakai kaos tahanan Polrestabes Kota Makassar berwarna orange dengan celana selutut, dan sendal jepit.

Sementara untuk peran pengganti untuk A, diperankan oleh salah satu anggota Kepolisian.

Dengan 35 adegan, poses rekonstruksi berjalan dengan waktu yang cukup panjang. Mulai sekitar pukul 11.05 Wita sampai 11.54 Wita.

Turut hadir juga, pada rekonstruksi tersebut dari Kejari, Bapas, Gakkum, dan Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan & Anak (UPTD PPA) Makassar. (Muhsin/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan